Ngobrolin #31: Creepshow (1982)


Creepshow merupakan film horror comedy yang disutradarai oleh George Romero dan ditulis oleh Stephen King. Film ini berbentuk antologi, terdapat 5 cerita pendek (6 dengan prolog dan epilog) yang satu sama lain tidak berhubungan.

Prolog dimulai dari kisah seorang anak bernama Joe yang dimarahi oleh ayahnya karena membaca komik horor. Di tengah malam Joe yang masih benci dengan ayahnya dikunjugi oleh seorang makhluk yang bernama The Creep yang akan mengajaknya dan kita sang penonton untuk menyaksikan kisah- kisah yang ada dalam komik Creepshow.

Jika ingin membahas Creepshow, rasanya akan sangat kurang jika tidak membahas mengenai komik yang mengilhami pembuatan film ini. Creepshow bisa dibilang tribute untuk komik horror era 50'an yang diterbitkan oleh perusahaan bernama EC Comics. Oleh karena itu film ini secara visual banyak mengikuti gaya seperti komik. Tidak hanya panel- panel komik buatan, film ini juga menggunakan warna yang terkesan vibrant terkadang juga disertai oleh latar yang terasa langsung diambil dari komik. Namun film ini tidak mengadaptasi cerita dari komik- komik tersebut, melainkan semua cerita ditulis oleh Stephen King sendiri.

Creepshow sangat cocok untuk anda yang menyukai horror ringan. Film ini bisa dijadikan sebagai salah satu film pertama untuk mereka yang tertarik dengan genre horror namun masih memiliki rasa takut untuk menontonnya.

Comments