Ngobrolin #14: The Terminator 2 Judgement Day (1991)


Ini dia, the greatest movie sequel ever made. Seperti yang gue bilang di post sebelumnya, Terminator 2 membutuhkan Terminator pertama untuk mencapai levelnya saat ini. Tentu saja film ini bisa berdiri dengan sendirinya. Orang yang tidak pernah menonton film sebelumnya masih dapat mengerti dan menikmati Terminator 2. Namun untuk mengerti sehebat apa film ini tentunya menonton Terminator pertama sangat dibutuhkan. Kita tidak akan tahu betapa kerennya terminator sebagai protagonis jika tidak melihat ia sebagai antagonis di film sebelumnya, atau bagaimana perkembangan dari Sarah Connor dari pelayan yang ceroboh menjadi action hero di film ini.

Budget dari film ini berkisar antara 90- 102 US Dollar, itu berarti biaya pembuatan film ini 15 kali lebih mahal daripada film pertama. Scene di cyberdyne sendiri mungkin sudah memakan biaya yang lebih banyak dari film Terminator secara keseluruhan. James Cameroon benar- benar all out dalam masalah bugdet film ini.

Interaksi karakter merupakan satu hal yang tidak ada dalam film selanjutnya dalam seri ini. Sarah Connor yang harus melawan instingnya untuk menghancurkan terminator. John Connor yang tidak pernah memiliki ayah dan memandang terminator sebagai figur pengganti ayahnya. Budget berapa pun tidak akan bisa membeli hal tersebut.

Comments