Twilight Zone(1959) Season 1: Episode 13 &14

Season 1 Episode 13- The Four of Us are Dying

Arch Hammer adalah seroang penipu ulung. Bukan cuma karena kemampuannya untuk mempermainkan emosi korbannya, namun juga karena kekuatan supernya yaitu dapat merubah- rubah wajahnya. Ia menggunakan kemampuan tersebut untuk menyamar menjadi orang- orang yang telah meninggal, lalu mendatangi rekan- rekan dari orang tersebut untuk meminta uang. Sampai ia akhirnya berurusan dengan orang yang salah.

13 mungkin memang angka yang membawa sial, pasalnya episode ini mungkin yang terburuk yang saya tonton sejauh ini. Pesan yang disampaikan tetap bagus, yaitu jangan mencari masalah, karena karma selalu ada. Namun tetap saja ini pertama kalinya saya merasa bosan menonton Twilight Zone, premisnya memang menarik, seorang penipu yang mampu merubah wajahnya. Tetapi eksekusinya dibawah ekspetasi saya.

Season 1 Episode 14- Third From the Sun

Will Sturka adalah seorang ilmuan yang bekerja di salah satu tempat paling rahasia milik pemerintah. Dari tempat itu ia sadar bahwa peperangan yang dilakukan manusia tidak lama lagi akan menghancurkan seluruh dunia, tepatnya kurang dari 48 jam lagi. Will bersama temannya Jerry Ridden menyusun rencana untuk membawa keluarganya kabur ke luar angkasa dengan cara mencuri salah satu pesawat milik pemerintah. Namun salah satu koleganya mengetahui rencana tersebut dan berusaha untuk mengagalkan usaha Will dan Jerry.

Semenjak beberapa episode yang lalu saya selalu bermain sebuah permainan yang saya namakan 'kenapa judulnya begitu'. Dan permainan itu membuat saya menikmati episode ini mungkin lebih dari yang seharusnya. Saya tertawa lebar di ending episode ini. Third from the Sun merupakan satu tension raksasa yang dibangun di awal episode sampai akhir. Rasanya seperti menonton salah satu episode dari Alfred Hitchcock Presents.

Comments